Selasa, Desember 16, 2008

Sebuah Perubahan

“..Harus kita sadari
perubahan tak datang sendiri
Kita yang memulainya
Langkahkan kakimu jangan ragu
Tak pernah menyerah
Berubahlah untuk maju...”


Itulah kutipan jingle iklan televisi, dari sebuah produk susu. Yang penting bukan apa nama produknya, tapi makna dari kalimat dalam lirik jingle tersebut.
Lirik yang memberi semangat, supaya kita mau berubah, mau melakukan perubahan, demi sebuah kemajuan.

Sebuah seminar yang kuikuti pada tanggal 11 September 2008 lalu, memberikanku semangat untuk berani bermimpi, berani bercita-cita.
Pembicara pada seminar itu, meminta semua peserta untuk memikirkan tentang keadaan mereka 5 tahun ke depan. Inilah sebagian dari kutipannya :
“...Lima tahun ke depan akan jadi apa kita?
Jangan takut untuk bermimpi...
Kemudian berusahalah dengan maksimal untuk meraihnya, disertai dengan do’a, dan tetap berbaik sangka (ber-husnuzhon) pada Sang Pencipta.
“Alloh sesuai dengan persangkaan hamba-Nya.”
Ingatlah bahwa :
- When we pray to Alloh, what will we get?
- When Alloh says ‘YES’, Alloh gives you ‘WHAT YOU WANT’;
- When Alloh says ‘NO’, Alloh gives you ‘BETTER’, and
- When Alloh says ‘WAIT’, Alloh gives you ‘BEST’.

Jadi janganlah berputus asa, jika setelah berusaha ternyata belum mendapatkan apa yang kita inginkan.
Sebab boleh jadi, Alloh telah menyiapkan rencana untuk kita. Mungkin Alloh akan memberikan kita yang LEBIH BAIK daripada hal tersebut. Atau jika kita mau menunggu dengan sabar, boleh jadi kita akan mendapatkan yang TERBAIK.”

Karena itulah, maka aku memberanikan diri untuk menetapkan cita-citaku...


Lima tahun yang akan datang, aku pasti:
- Telah lulus kuliah dari Jurusan PAUD;
- Setelah lulus, aku mempunyai kesempatan yang besar untuk menjadi CPNS;
- Telah menikah, dan (setidaknya) mempunyai seorang anak;
- Telah meraih ‘kesuksesan’.

Mengenai kata ‘kesuksesan’ yang kusebutkan, aku akan coba meraihnya dengan cara memulai bisnis on-line.
Setelah lama kurang lebih satu bulan aku mendapatkan e-mail gratis mengenai gambaran bisnis on-line, kemarin aku memutuskan untuk order e-book panduannya dari uangpanas.com sebagai salah satu jalan untuk mengikuti bisnis ini.
Hari ini, aku mentransfer uangnya. Aku menunggu saat dimana aku bisa men-download e-book tersebut.

Di tulisanku yang akan datang, Insya Alloh aku akan menceritakan bagaimana sampai aku mau bergabung dengan uangpanas.com.

1 komentar:

Dhul Fiqar mengatakan...

moga sukses..ku doakan:)